Kukar Bangun Enam Jembatan Baru

Tenggarong: Pemerintah Kabupaten Kukar akan membangun enam jembatan untuk mempermudah akses transportasi dan mobilisasi masyarakat.

Ada pun enam jembatan baru itu adalah Jembatan Loa Kulu, Jembatan Kartanegara, Jembatan Kumala (jembatan pedestrian dari Tenggarong ke Pulau Kumala), Jembatan Martadipura, Jembatan Sebulu dan Jembatan Tabang.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengatakan pengerjaannya pembangunan jembatan di Kukar ini dilaksanakan secara bertahap dengan jumlah anggaran mencapai triliunan.

"Kami membangun satu persatu. Dengan jembatan ini  maka akan lebih mudah bagi masyarakat untuk menikmati akses jalan. Sudah ada beberapa jembatan yang masuk tahap pembuatan detail engineering design (DED). Insya Allah perencanaanya nanti dikerjakan 2014 dan  2015 pembangunan akan dilaksanakan," kata Rita, Selasa )1/10)

Ia menjelaskan pembangunan jembatan ini akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang signifikan pada masyarakat. Karena selama ini distribusi barang ke Kukar dari berbagai daerah terutama Samarinda masih terkendala akses yakni masih menggunakan kapal. Sehingga biaya distribusi lebih mahal, dampaknyta harga barang juga mengalami kenaikan. (Syahrul Karim)


  Metrotv 

0 komentar:

Posting Komentar